Salah Satu Ciri Wali Allah yang Ada Dalam Diri Gus Dur Menurut Habib Umar

Minggu, 25 Desember 2016

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – Salah satu ciri wali Allah yang tercatat di dalam Al-Quran menurut Habib Umar Al-Muthahar adalah kelembutan penuh kasih dan sayang yang begitu besar terhadap orang beriman. ciri tersebut menurut beliau menjadi perilaku keseharian KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Hal itu disampaikan oleh Habib Umar di hadapan ribuan jamaah yang menghadiri peringatan Haul Gus Dur Ke-7 di Kompleks Pesantren Ciganjur Jalan Warung Silah Nomor 10, Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (23/12) malam.

Pengasuh Pesantren Al-Madinah Cempoko, Gunungpati, Semarang, ini melihat bagaimana cara Gus Dur mencurahkan kelembutannya kepada orang-orang beriman. Berapa banyak masyarakat yang menerima pembelaan dari Gus Dur.

“Salah satu ciri waliyullah itu ra’ufun bil mukminin. Waliyullah itu kelembutan penuh kasih sayangnya luar biasa. Gus Dur melakukan apa yang dilakukan para wali dan orang-orang saleh,” kata Habib Umar.

Habib Umar menambahkan, wali Allah itu bukan hanya memiliki kesaktian dan seterusnya. Wali Allah itu mereka yang berjalan di muka bumi membawa kelembutan dan kasih sayang-Nya di tengah umat manusia.

“Waliyullah itu orang yang pandai berterima kasih. Apa itu berterima kasih? Terima pemberian orang, lalu dikasihkan kepada orang lain yang membutuhkan. Inilah Gus Dur,” kata Habib Umar

Pada peringatan haul Gus Dur ini tampak hadir Presiden RI Jokowi, sejumlah menteri, habaib dan para kiai. Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 juga terlihat hadir di tengah ribuan jamaah. (ISNU)

Sumber:

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: