Aksi Bom Panci di Bandung, Pelakunya Murid Abu Bakar Ba’asyir?

Selasa, 28 Februari 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Bandung – Pelaku bom panci di Cicendo, Kota Bandung, dilumpuhkan polisi setelah sempat terjadi baku tembak. Pelaku terluka dan sudah teridentifikasi.

“Pelaku jaringan lama, dari JAT (Jamaah Ansharut Tauhid),” kata Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan di lokasi, kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Senin (27/2/2017).

Perlu diketahui JAT adalah Organisasi yang didirikian teman Habib Rizieq yaitu “Abu Bakar Ba’asyir” yang mendukung penuh ISIS(baca Wikipedia), juga merupakan Organisasi pecahan dari MMI(Majelis Mujahidin Indonesia) dan JAT ini juga mendapat dukungan dari Media FUI “Suara- Islam”(baca Disini) yang mana FUI adalah Pecahan HTI dan sekarang berafiliasi kepada FPI.

Kepolisian akan mempedalam lagi soal pelaku. Terutama soal motif dan identitas rincinya. Saat ini, dia dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sekitar pukul 11.30 WIB, situasi terkendali. “Lokasi sudah diambil alih, disisir oleh Jihandak, untuk memastikan tidak ada barang berbahaya,” papar Anton. (ISNU)

Sumber: Muslimoderat

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: