Angkatan Muda Muhammadiyah: HTI Lebih Berbahaya dari ISIS

Selasa, 04 April 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Surabaya – Ormas-ormas sayap dari Muhammadiyah seperti Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) menegaskan sikap mereka menolak konsep Khilafah Islamiyah. Terlebih bila ada gerakan untuk mendirikan Khilafah Islamiyah di Indonesia yang bertujuan untuk mengganti ideologi pancasila dan bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Sholikh Al Huda Sekretaris PW Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur di sela-sela Seminar Kebangsaan “ISIS” Dalam Perspektif Gerakan Sosial Keagamaan di Indonesia yang digelar di Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS), Kamis (28/8).

Bahkan, pria yang saat ini tengah menempuh pendidikan doktoral di UIN Sunan Ampel Surabaya itu menyebut secara gamblang kalau ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) lebih berbahaya ketimbang Islamic State of Irak and Syiriah (ISIS).

Pasalnya HTI selama ini secara terang-terangan menyuarakan cita-citanya membentuk khilafah Islamiyah termasuk di Indonesia. “Ancaman yang sudah di depan mata itu justru HTI. ISIS belum mengancam NKRI karena basisnya di Irak dan Syiria. Justru HTI yang secara terang-terangan ingin membentuk khilafah Islamiyah di Indonesia,” tegas Huda.  (ISNU)

Sumber: Muslimoderat

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: