Ansor Kalbar: Kelompok Intoleran Berusaha Pecah Belah NKRI

Senin, 05 Juni 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Kalbar – Dalam acara Apel Kesetiaan Pancasila GP Ansor Kubu Raya, Ahad (4/6), Ketua GP Ansor Kalimantan Barat, M Nurdin meminta kepada seluruh pengurus Ansor dan Banser se-Kabupaten Kubu Raya agar tetap komitmen menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

“Mari jaga keberagaman yang beberapa bulan ini mengalami pergeseran. Gaungkan kembali nilai-nilai Pancasila yang merupakan hasil konsensus para ulama,” kata M Nurdin.

Menurutnya, Pancasila merupakan kesepakatan yang sudah disesuaikan dengan kondisi bangsa Indonesia, sehingga tidak perlu dibahas kembali.

“NKRI adalah harga mati, jika NU sudah sepakat dengan Pancasila kita siap menjaga Pancasila ini sampai tetes penghabisan, baik tenaga, keringat, waktu dan nyawapun kami siap,” tegasnya.

Nurdin mengingatkan, kemajemukan adalah sunnatullah yang harus dijaga. Penerimaan Pancasila oleh NU bukan tampa pertimbangan.

“Apalagi yang menyetujui dan yang merumuskan Pancasila adalah ulama yang sudah diakui kealimannya,” terangnya.

Negara ini, lanjut Nurdin, sedang diganggu kelompok intoleransi yang menginginkan perpecahan. Kader Ansor dan Banser harus menjaga keutuhan NKRI dalam satu barisan di bawah kibaran berdera NU.

“Jangan Sampai semangat perjuangan sahabat sahabat dalam mengawal NKRI ini tergerus oleh pemahaman-pemahaman yang radikal dan intoleransi, Indonesia ini Bhineka Tunggal Ika berbeda beda salam satu tujuan, berbeda beda namun satu rumah, berbeda beda tapi satu haluan, berbeda beda tapi satu darah, yaitu darah semangat merah putih Indonesia,” pungkasnya. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: