Antisipasi Gerakan Terorisme, Polres Indramayu Siapkan Unit Khusus

Selasa, 20 Juni 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Indramayu – Kepolisian Resor (Polres)Indramayu akan menyiapkan pengamanan sepanjang jalur pantura sepanjang Sukra hingga Krangkeng. Pengamanan tersebut untuk mengantisipasi gerakan terorisme.

Upaya tersbut juga akan menggandeng unit khusus dan lainya, seperti Brimob maupun petugas penindakan. Dengan begitu keamanan petugas saat menjalankan kewajibanya bisa terjaga.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin, disela-sela aktifitas keseharianya. Selain melakukan pengamanan di jalur mudik Tahun 2017, petugas propam juga akan disiagakan untuk mendampinginya, termasuk petugas Brimob. Sehingga petugas yang tengah malaksanakan pengawasan mudik tidak merasa waswas saat melakukan tugas terhadap aktivitas gerak terorisme.

“Mengantisipasi ruang gerak terorisme, dari Wilayah Sukra sampai Krangkeng terdapat 14 propam,” ungkapnya.

Bukan itu saja, setiap propam akan dilengkapi juga dengan unit lainya, yaitu sidik dan lidik dan penindakan.

Disampaikan Kapolres, penggunaan media sosial harus bisa dilakukan dengan baik, agar tidak menimbukan konflik antar sesama golongan.

“Banyak upayan dilakukan oleh kepolisian dalam melakukan antisipasi, jika penilaian masyarakat berbeda kami siap terima,” tegasnya saat berdialog dengan Pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Indramayu belum lama ini.

Dalam menekan ruang gerak penyebaran pahan radikalisme juga dilakukan oleh Lakpesdam Indramayu, melalui dialog kebangsaan, tokoh lainpun didatangkan termasuk kepala pesantren hingga Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), dengan harapan menyebarluaskan faham Kebhinekaan terhadap masing-masing lingkunganya, serta tetap menjungjung tinggi nilai kamnusiaan.

“Hasil dialog bisa menjadi tanggung jawab individu dalam mensosialisasikan Kebhinekaan, minimalnya dilingkungan masing-masing,” tegas Ketua Lakspesdam Indrramayu Edi Fauzi.  (ISNU)

Sumber: Perisainusantara

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: