Bahas Radikalisme, Ketua GP Ansor Indramayu Sowan ke Kantor Pimpinan Pusat

Jum’at, 30 Juni 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Indramayu – Kelompok garis keras akan terus berupaya dan berusaha merusak Nahdlatul Ulama dan merebut Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menyikapi hal tersebut, Pimpinan  Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor silaturahmi dan meminta saran kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP ) Gerakan Pemuda Ansor (GP) Yaqut Cholil Qoumas di kantor PP GP Ansor, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

“Tadi kami diskusi tentang ancaman radikalisme dan terorisme. Kita sama-sama tahu kondisi ancaman radikalisme dan terorisme di Indonesia.” kata Ketua PC GP Ansor Kabupaten Indramayu, Miftahul Fatah.

Miftah menjelaskan, Kelompok garis keras selain membid’ahkan amaliyah warga nahdliyyin, juga berusaha sekuat tenaga merebut posisi strategis di tengah tengah masyarakat.

“ Selain melakukan dakwah yang bersifat provokatif, mereka juga membajak masjid. Sudah banyak masjid dan mushollah dengan kultur NU dibajak oleh kelompok ekstrimis. Anak muda NU harus kembali ke masjid.” jelasnya.

Sementara Ketua PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menuturkan, radikalisasi melalui dunia maya sangat berbahaya. Karena itu, GP Ansor dengan menggandeng berbagai elemen, untuk melakukan perlawanan dengan membanjiri dunia maya dengan konten dan tulisan tentang Islam rahmatan lil alamin.

“ Saya menghimbau kepada kader Ansor, Banser, dan santri untuk lebih aktif mendalami IT dan media untuk meredam sekaligus meluruskan propaganda radikalisme dan terorisme.” tegasnya.

Sejauh ini, lanjut Yaqut, Ansor sudah cukup aktif dalam menangkal paham radikalisme terorisme di dunia maya dengan membentuk tim Cyber. Mereka aktif di sosial media untuk mensosialisasikan Islam nusantara, islam moderat, dan terus menerus berikhtiar menjaga NKRI dan Pancasila, serta menangkal radikalisme dan terorisme.

“Kami rutin melakukan sosialisasi dan kaderisasi sampai ke tingkat desa dan pesantren. Di forum itu, kita mendorong mereka aktif mengikuti perkembangan jaman sehingga bisa bergerak bersama-sama dalam menangkal paham radikalisme dan terorisme melalui cyber,” katanya.

Ia juga mengapresiasi langkah kongkrit PC GP Ansor Indramayu dalam menangkal kelompok radikal dengan terus menggencarkan kaderisasi, konsolidasi dan proaktif di media sosial.

“ Jaga terus kekompokan. Terus gencarkan kaderisasi, konsolidasi, dan silaturahmi.” pungkasnya  (ISNU)

Sumber: Perisainusantara

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: