Begini Cara Jihad yang Baik dan Benar

Senin, 10 April 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Pringsewu – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung KH Sholeh Bajuri mengajak kepada seluruh umat Islam untuk berupaya semaksimal mungkin mengimplementasikan keimanan melalui jihad yang baik di jalan Allah dengan kemampuan dan kapasitas yang dimiliki masing-masing. Ajakan trsebut disampaikan saat Ngaji Ahad Pagi (Jihad Pagi) yang rutin dilaksanakan di Aula Gedung NU Pringsewu, Ahad (9/4),

“Bagi yang punya harta mari jihad dengan harta yang dimiliki, bagi yang punya ilmu mari diamalkan ilmunya dan bagi yang hanya punya tenaga gunakan untuk berjihad dijalan Allah. Karena inilah salah satu yang aka n menyelamatkan kita dari api neraka,” tegas Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatus Sholihin Bumi Restu Palas Lampung Selatan itu.

Kiai Sholeh juga mengajak kepada umat Islam untuk terus mempertahankan keislaman dengan melaksanakan apa yang telah menjadi ketentuan sesuai dengan perintah Allah SWT.

“Islam suatu hari akan tinggal nama, Al-Qur’an tinggal bacaan saja dan Masjid ditinggal oleh para jamaah,” katanya mengutip salah satu hadits Rasulullah SAW.

Fenomena ini menurutnya telah mulai terlihat pada kehidupan sehari-hari di sekitar kita dan hal ini merupakan bentuk penistaan terhadap Agama. “Banyak saat ini orang yang mengaku Islam namun menistakan agamanya sendiri dengan meninggalkan perintah Allah SWT,” katanya sambil mencontohkan penista agama seperti mengaku Islam namun terang-terangan merokok dan makan saat bulan Ramadhan.

Oleh karenanya sesuai dengan perintah Rasulullah ketika melihat kemunkaran seperti itu maka sebagai ummat Islam harus berusaha untuk merubahnya. “Barang siapa melihat kemunkaran maka rubahlah dengan tangan atau kekuasaannya. Jika tidak bisa  maka ubahlah dengan lisannya jika tidak bisa maka doakanlah,” katanya mengutip Hadits Rasulullah SAW.

Hal senada juga dikatakan KH. Sujadi yang menjadi moderator pada kegiatan Jihad tersebut. Mustasyar PCNU Pringsewu ini mengajak untuk sekuat tenaga menjalankan apa yang diperintahkan Allah dan menjauhi segala yang dilarang-Nya. Dengan demikian kehidupan yang dijalani akan senantiasa mendapatkan ridho Allah SWT.

Hadir pada kesempatan tersebut tokoh-tokoh Kabupaten Pringsewu seperti Ketua MUI Kabupaten Pringsewu KH Hambali, Ketua PCNU Pringsewu H Taufiqurrohim, Katib Syuriyah PCNU Pringsewu KH Munawir, Ketua IPHI Pringsewu KH Muhammad Nur Aziz, Ketua PHBI Pringsewu H Suyadi, Ketua PC Muslimat Pringsewu Hj Ani Fitriani dan Ketua PC Fatayat Hj Umi Laila. (ISNU)

Sumber : NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: