Benarkah HTI Akan Gelar Acara Khilafah di Masjid Azzikra Arifin Ilham?

Sabtu, 22 April 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – Kabar yang beredar terkait undangan acara ‘International Khilafah Forum 1438 H’ di Gedung Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Ahad, 23 April 2017, dibantah oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Sebelumnya beredar di media sosial undangan ‘International Khilafah Forum 1438 H’ yang diinisiasi HTI. Dalam undangan yang viral itu, forum tersebut bertemakan ‘Khilafah Kewajiban Syar’i Jalan Kebangkitan Umat’.

“Nggak ada acara itu, nggak ada,” kata Juru Bicara HTI, Ismail Yusanto, Jumat malam, 21 April 2017. Ismail pun menyebut bahwa undangan yang sempat viral itu adalah hoax.

Namun, dalam undangan lainnya, sempat beredar bahwa karena alasan teknis acara ‘International Khilafah Forum 1438 H’ yang semula digelar di Balai Sudirman, dipindah ke Aula Khadijah Masjid Az Zikra, Bukit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi perihal izin dari kegiatan tersebut, mengatakan  pihak Polda belum mendapat pemberitahuan atau izin dari kegiatan tersebut. “Belum ada (izin),” ujar Kombes Argo. (ISNU)

Sumber: Muslimoderat

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: