Berharap Indonesia Lebih Aman dan Damai, Panglima TNI Gelar Istigasah dan Doa Bersama di Monas

Jum’at, 18 November 2016

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – Ribuan warga Jakarta beserta prajurit TNI dan Polri ikuti acara istigasah dan doa keselamatan di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat, 18 November 2016. Acara tersebut dipimpin oleh ustaz Arifin Ilham.

Acara yang dihadiri oleh Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ini digelar pukul 07.00 WIB ini sebagai salah satu bentuk partisipasi aparat dan masyarakat atas untuk membuat Indonesia lebih aman dan damai.

ibu-ibu-istighosah-tni

Cuaca di sekitar lokasi terpantau mendung dan agak gerimis. Pengamanan menuju lokasi tidak terlalu ketat. Sementara lalu lintas juga tidak terlampau adanya kemacetan yang berarti. Semua kendaraan peserta istigasah dimasukkan ke dalam Monas agar tidak mengganggu aktivitas warga.

Sebanyak 24.483 orang menghadiri acara tersebut. Mereka kebanyakan berasal dari Angkatan Darat (AD), sebanyak 16.583 personel. Ada juga 2.500 personel Angkatan Laut (AL), 1.065 personel Angkatan Udara (AU), dan 3.000 personel Kepolisian RI (Polri). Selain itu, ada juga 5.000 anak yatim dan 3.000 orang yang berasal dari kelompok pengajian.

Tak hanya di Monas, acara istigasah dan doa bersama itu juga akan dilangsungkan di beberapa tempat ibadah di sekitar Jakarta Pusat, yaitu Gereja Katedral, Gereja  Immanuel Gambir, Gereja  HKBP Cililitan, GKI Kwitang dan Pura Mustika Darma Cijantung. (ISNU)

Sumber: Vivanews

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: