Cara Jitu NU Lawan Gerakan Wahabi Menurut Kiai Said Aqil Siradj

Rabu, 05 April 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Indramayu  – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof DR KH Said Aqil Siradj mengatakan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) harus optimalkan keberadaan LP Maarif, salah satunya dengan memperbanyak jumlah dan kualitasnya untuk membentengi generasi muda NU dari faham dan gerakan radikal.

“NU punya LP Maarif, kita harus optimalkan keberadaanya, agar generasi kita terdidik,” ungkap Kiai Said dihadapan ribuan nahdliyin, saat memberikan tausyiah pada pelantikan PCNU Indramayu, Selasa (4/4).

Lanjut Kyai Said, hal itu agar generasi muda NU dapat terpenuhi kapasitas keilmuan dan keagamaanya, sehingga akan sangat mudah dalam melawan dan menaklukan gerakan dan faham Wahabi yang kerap memfitnah NU.

“Dalil dilawan dengan dalil, bukti dilawan harus dengan fakta, untuk itu harus baca dan ngaji,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kyai Said juga memaparkan mengenai manfaat banyaknya LP Maarif, diantaranya memudahkan generasi dalam memfilter informasi, kaderisasi menjadi terstruktur dan masif secara dini, hingga berpeluang besar dalam mencetak calon pemimpin.

“Memperbanyak pendidikan dibawah LP Maarif dan mengoptimalkanya, merupakan salah satu strategi jitu,” pungkasnya. (ISNU)

Sumber: Perisainusantara

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: