Cara Memperoleh Banyak Rezeki Dengan Bersedekah Menurut Cak Hamid

Senin, 16 Januari 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Pringsewu – Pengasuh Pondok Pesantren Al Husna Ustadz Abdul Hamid Al Hafidz memberikan tip ampuh kepada Jamaah Ngaji Ahad Pagi (Jihad Pagi) yang memenuhi Aula Kantor PCNU Kabupaten Pringsewu, bahwa salah satu cara untuk memancing datangnya rezeki banyak adalah dengan bersedekah. Demikian pesan yang disampaikan .

Menurutnya, begitu kiai muda ini biasa dipanggil, rezeki adalah rahasia Allah yang diberikan kepada manusia sesuai dengan kadar usaha dan kemampuannya. Ia mengingatkan bahwa rezeki tidak mesti diberikan oleh Allah sesuai dengan yang diinginkan oleh manusia.

“Bisa jadi kita minta rezeki A namun diberi Allah dengan rezeki B. Di balik itu ada hikmah yang manusia tidak mengetahui. Namun Allah sudah menjanjikan siapa yang berdoa akan diijabah oleh Allah SWT,” kata Rais Syuriyah Pengurus Ranting NU Pringsewu Barat ini, Ahad (15/1).

Ia mencontohkan jika seseorang menginginkan kendaraan seperti motor maupun mobil namun belum juga terpenuhi, bisa saja memang Allah menghendaki seperti itu. Karena jika diberikan, bisa saja itu akan menjadi kemudaratan besar baginya dengan berbagai kecelakaan yang akan membawanya sengsara. “Naudzubillah min dzalik,” katanya.

Cak Hamid juga mengatakan, jika kita sering bersedekah baik dalam keadaan sempit maupun lapang, sedekah tersebut akan dikembalikan dengan cepat oleh Allah SWT. “Apalagi kalau sedekah kita membuat orang kaget, maka Allah akan mengganti sedekah tersebut dengan yang mengagetkan pula,” katanya.

Hal yang penting yang perlu ditekankan dalam hati menurutnya adalah keyakinan bahwa kita akan mendapatkan apa yang diusahakan dan didoakan. “Jangan putus asa terhadap usaha-saha kita. Allah sudah menjamin akan mengijabahi. Tentunya sesuai dengan pilihan Allah serta waktunya sesuai yang diinginkan-Nya,” jelasnya.

Cak Hamid memaparkan Penjelasan ini sesuai dengan pengalaman pribadi kehidupannya di mana Ia sering mengalami kejadian diluar dugaan dari rahasia bershadaqah. Ia sering mendapatkan hal yang tidak dinyana sebelumnya setelah bersedekah dengan ikhlas kepada orang yang berhak menerimanya. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: