Cegah Anarkisme, GP Ansor dan Banser Jatim Turunkan Baliho Provokatif di Bangil

Jum’at, 03 Maret 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Bangil – Baleho bergambar pemimpin FPI Rizieq Syihab di sejumlah titik di Bangil diturunkan paksa oleh Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Bangil bersama Banser, pada Kamis (2/3/2017). Selain dianggap nyampah, penurunan baleho itu dilakukan lantaran isinya bernada provokatif yang dapat memecah belah umat.

Baleho berukuran 3×4 bergambaar Rizieq itu juga memuat tulisan bernada provokatif, “Umat Siap Bela Ulama. NKRI Stop Kriminalisasi Ulama. Bebaskan NKRI dari Gerakan dan Paham Komunis”. Baliho yang kemungkinan dibuat oleh FPI itu juga mencatut foto sejumlah tokoh termasuk Rais ‘Aam PBNU KH Ma’ruf Amin. Foto Kiai Ma’ruf berada di bawah Rizieq dengan ukuran yang jauh lebih kecil dari foto Rizieq sendiri.

Melalui akun Facebook pribadinya, Ketua PC GP Ansor Bangil, Saad Muafi bersyukur proses penurunan sampah berbentuk baliho itu berjalan dengan lancar tanpa gangguan apapun.

Saad kemudian mengungkapkan beberapa alasan penurunan baliho tersebut. Berikut alasannya seperti dikutip Terasbintang.com dari akun Facebook Saad:

  1. Banner tersebut memuat foto Rois ‘Amm PBNU Kyai Ma’ruf Amin asal comot atau asal claim
  2. Foto Rois Aam PBNU kecil ditaruh di bawah yang menurut kami PC GP Anshor Bangil adalah pelecehan
  3. Banner tersebut bernada provokatif dan menghasut dan tidak sesuai dengan Islam rahmatil allamin
  4. Kita sudah ingatkan tetapi tidak ada respon

Dan masih banyak lagi, ini sebagai peringatan bagi siapapun agar bisa menghargai NU khususnya ulama’2 kami

NKRI Harga Mati!!!

(ISNU)

Sumber: Muslimoderat

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: