Deklarasi Anti Khilafah dan Radikalisme oleh GP Ansor Sidoarjo

Sabtu, 04 Februari 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Sidoarjo – Pada pelaksanaan apel kebangsaan di depan Masjid Agung Sidoarjo, Jumat (3/1), Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Sidoarjo menyatakan sikap penolakan atas gerakan khilafah dan radikalisme. Deklarasi ini dibacakan oleh Ketua GP Ansor Sidoarjo H Rizza Ali Faizin di depan Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah dan Ketua Umum GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas.

Ribuan kader NU mulai dari Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU-IPPNU, Pagar Nusa, PMII, dan banom NU lainnya berikrar menyatakan sikap untuk melawan radikalime dan melawan berdirinya khilafah di Kabupaten Sidoarjo, dengan diiringi bendera panji-panji kebesaran GP Ansor dan bendera merah putih.

H Rizza menegaskan, bagi GP Ansor Sidoarjo NKRI harga mati. Dasar negara Indonesia adalah Pancasila. GP Ansor Sidoarjo siap melawan segala bentuk kekerasan dan gerakan yang mengancam NKRI. GP Ansor Sidoarjo siap melawan kelompok manapun yang mengubah Pancasila.

GP Ansor Sidoarjo siap menjaga negara yang damai. GP Ansor bersama TNI dan Polri akan menindak tegas keberadaan kelompok yang mengancam NKRI. Kader muda NU ini siap berdiri di garda terdepan untuk menjaga nilai-nilai pluralisme dan kebhinekaan, melawan kelompok radikal yang telah berdirinya khilafah, GP Ansor dan Banser siap dalam satu barisan dan satu komando.

“GP Ansor Sidoarjo juga akan melindungi para kiai,” tegasnya. (ISNU)

Sumber:

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: