Deklarasi Makar HTI di Bandung Berhasil Digagalkan GP Ansor

Senin, 17 April 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Bandung – Rencana deklarasi makar yang akan dilakukan oleh kelompok Hizbut Tahrir Indoensia (HTI) di Monumen Perjuangan, Sabtu (15/4/2017) berhasil digagalkan oleh Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama (GP Ansor) Kota Bandung. Kepolisian Daerah Jawa Barat dan Pemprov Jawa Barat memang tidak mengeluarkan izin penyelenggaraan acara ini, sehingga secara hukum acara ini ilegal.

Ketua GP Ansor Kota Bandung, Aa Abdul Rozak mengatakan jika penolakan yang dilakukan Ansor bukan tiba-tiba. Hal ini didasari sejumlah aksi yang berpotensi memecah belah NKRI yang dilakukan HTI di berbagai daerah, sehingga Ansor tergugah untuk membentengi NKRI bersama dengan aparat TNI dan Polri.

“Kami tidak menolak acara pengajian. Tapi kemi menolak deklarasi khilafah, yang itu artinya itu akan mengganti pancasila dan mengancam NKRI,” kata Rozak.

Rozak mengakui jika yang dilakukan oleh Ansor tidak populer, karena bersifat pencegahan. Namun inilah pilihan Ansor untuk berkontribusi menjaga negara sebagai perwujudan “Hubbul Wathan Minal Iman” yang artinya menjaga negara adalah sebagian dari iman.

“Negara-negara timur tengah bergejolak karena munculnya paham-paham radikal. HTI di luar ditolak, kenapa di Indonesia dibiarkan. NKRI sudah final. Pancasila adalah kalimat pemersatu Indonesia, dengan keberagamannya” imbuh Rozak (ISNU)

Sumber: Muslimoderat

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: