Gandeng MPR RI, IPNU-IPPNU Yogyakarta Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Minggu, 19 Februari 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Yogyakarta – Pengurus Wilayah (PW) IPNU-IPPNU Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan MPR RI mengadakan acara sosialisasi empat pilar kebangsaan di lantai dua gedung PWNU DIY Jalan MT Haryono 41-42, Sabtu (18/2). Tampak hadir sebagai narasumber Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI H Zainut Tauhid Sa’adi.

Pada acara tersebut dihadiri ratusan pelajar NU di DIY yang terdiri dari pengurus wilayah, pengurus cabang maupun pengurus anak cabang. Wakil Sekretaris PWNU DIY Masyhuri mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang sudah meluangkan waktu untuk menyosialisasikan empat pilar kebangsaan.

“Acara ini akan semakin membuka cakrawala pengetahuan anak-anak IPNU-IPPNU dan memupuk rasa kebangsaan mereka,” kata Masyhuri yang juga pernah memimpin IPNU DIY.

Ketua IPNU DIY Nova menjelaskan, tujuan diselenggarakan acara itu adalah untuk membangkitkan ghirah kebangsaan di kalangan para pelajar. “Agar empat pilar kebangsaan ini dipahami oleh anak-anak IPNU-IPPNU. Biar mereka punya jiwa nasionalis,” tegas Nova.

Sementara Zainut Tauhid Sa’adi menegaskan, anak-anak IPNU-IPPNU sebagai generasi penerus bangsa harus memahami empat pilar kebangsaan.

“Pancasila sebagai dasar negara, UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan kita,” tegas Zainut Tauhid.

Ia mengatakan, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, dan pandangan diri kebangsaan bangsa Indonesia penting untuk disosialisasikan terus menerus. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: