Gelar Peringatan Maulid Nabi, GP Ansor Pamekasan Kampanyekan Bahaya Narkoba

Rabu, 28 Desember 2016

ISLAMNUSANTARA.COM,  Pamekasan – Selain zikir dan shalawat yang menggema, Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) menyosialisasikan bahaya narkoba dalam kesempatan acara maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Tlanakan Kabupaten Pamekasan, Selasa (27/12) malam.

Pada acara yang ditempatkan Desa Kramat, Kecamatan Tlanakan ini, dihadiri pengurus MWCNU Tlanakan, Kepolisian Sektor (Polsek) Tlanakan, anggota TNI dari Koramil, dan sejumlah tokoh setempat.

“Memerangi narkoba adalah kewajiban kita sebagai umat Islam. Sebab, itu bagian dari jihad melawan kemungkaran,” tegas Kepala Baanar Tlanakan Moh Rokib.

Baanar Tlanakan akan terus melakukan sosialisasi bahaya narkoba di seluruh wilayah Kecamatan Tlanakan.

“Kami atas nama pengurus Baanar GP Ansor Tlanakan akan terus berusaha melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat luas. Tentu dengan menggandeng instansi pemerintah, baik dari pejabat di lingkungan Kecamatan Tlanakan, Polsek Tlanakan Koramil, tokoh masyarakat dan organisasi non-pemerintah lainnya,” kata Rokib.

Gencarnya sosialisasi bahaya barang haram itu diharapkan dapat menekan angka peredaran narkoba di wilayah hukum Kabupaten Pamekasan khususnya Kecamatan Tlanakan yang tergolong darurat narkoba.

“Karena narkoba dapat merusak fisik dan mental generasi bangsa. Sekali mengonsumsinya, masa depan pasti langsung buram,” tandasnya.  (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: