Gerak Jalan Kerukunan dalam Semarak HAB 71 Kemenag Diikuti Ribuan Orang

Minggu, 22 Januari 2017,

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-71 Kementerian Agama 2017, tokoh lintas agama beserta ribuan peserta gerak jalan kerukunan hadir memeriahkan acara tersebut. Peserta gerak jalan berasal dari seluruh unit kerja eselon I, Kantor Wilayah Kementerian Agama Porvinsi DKI Jakarta, Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Unit Percetakan Al-Quran (UPQ) Ciawi, Ormas Keagamaan, Perbankan, dan keluarga besar Kementerian Agama.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin resmi melepas peserta gerak jalan yang diawali dengan penampilan kesenian tradisional Barongsai, di Lapangan Upacara Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat 3-4 Jakarta, Minggu (22/1).Peserta terdiri dari kelompok beregu berjumlah 256 masing-masing regu berjumlah 11 orang, kategori keluarga berjumlah 217 kelompok masing-masing 3 orang, dan peserta perorangan 651, sehingga total seluruhnya berjumlah 4002 orang.

Menag bersama tokoh lintas agama, pimpinan perbankan, pemgurus Darma Wanita Persatuan Kemenag, dan pejabat di lingkungan Kemenag membaur dengan peserta berjalan melewati rute yang telah ditentukan, yel-yel semangat setiap kelompok peserta bergema mengikuti setiap derap langkah yang terayun pasti dan tertib di mulai dari garis start.

Menag dalam sambutanya berpesan, agar senantiasa menghadirkan agama dengan segenap jiwa, rasa dan cinta. Gerak jalan kerukunan ini merupakan upaya memperkuat kebersamaan selain bagian dari upaya agar tubuh tetap sehat dan waras.

Kegiatan gerak jalan kerukunan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HAB, setelah sebelumnya digelar pertandingan olahraga, lomba kesenian, fun bike, bakti sosial, dan malam Tasyakur. Peringatan HAB digelar di seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian Agama dengan berbagai kegiatan dengan tetap mengedepankan prinsip kesederhanaan dan kesahajaan. (ISNU)

Sumber: Kemenag

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: