Gus Akub Tutup Usia, Pesantren Darul Ulum Jombang Berduka

Minggu, 11 September 2016

ISLAMNUSANTARA.COM, Jombang – Hari ini Ponpes Darul Ulum (PPDU) Rejoso, Peterongan, Jombang sedang berduka. Pasalnya, salah seorang Keluarga pondok yang juga pengurus PPDU, Aqub Zainal Fajri atau Gus Aqub (42), meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Rembang, Jawa Tengah, Minggu (11/9/2016).

“Iya benar, Gus Aqub meninggal karena kecelakaan. Saat ini jenazah sedang perjalanan dari Rembang menuju Jombang,” ujar pengurus PPDU, Zahrul Azhar Asad atau Gus Ahan, yang juga sepupu dari almarhum.

Gus Ahan mengatakan, dia sudah mendapatkan kabar duka itu. Selanjutnya, keluarga besar PPDU sedang persiapan menyambut kedatangan jenazah. Gus Aqub, lanjutnya, merupakan pengurus PPDU di biro Kesra (kesejahteraan).

“Almarhum sebelumnya berangkat ke Brebes Jawa Tengah untuk acara halal bihalal. Nah, saat pulang ke Jombang, Gus Aqub bersama rombongan mengalami kecelakaan,” sambungnya.

Aqub Zainal Fajri merupakan putra dari KH Sonhaji Romly. Sedangkan KH Sonhaji adalah adik dari KH Mustain Romly, mursyid Tarekat Qadiriyah Wa Naqshabandiyah, yang juga pendiri Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang. [ISNU]

Sumber: BeritaJatim

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: