Gus Ali: Umat Islam Harus Cinta Damai

Sabtu, 13 Mei 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Sidoarjo – KH Agus Ali Masyhuri atau yang sering disapa Gus Ali menuturkan, umat Islam harus cinta damai. Sebagaimana yang telah diajarkan oleh Hadlratussyekh KH Hasyim Asy’ari.

“Cinta tanah air adalah sebagian dari iman​,” tutur Pengasuh pondok pesantren Bumi Sholawat Lebo Sidoarjo tersebut pada acara Haul Mbah Muchdor dan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di halaman mushollah Mbah Muchdor Desa Lebo Kecamatan Sidoarjo kota, Kamis (11/5).

Gus Ali mengatakan, sebuah bangsa yang maju bisa diukur dengan kualitas pendidikan, minat baca, jumlah toko buku dan jumlah perpustakaan yang ada. ‘Iqro’ (surat Al-‘Alaq 1-5, red) adalah ayat tentang revolusi pendidikan.

Untuk menggapai sebuah kesuksesan, Wakil Rais Syuriyah PWNU Jatim itu menjelaskan, manusia harus senantiasa berpikir positif dan husnudzon (berbaik sangka kepada Allah SWT).

Lebih lanjut Gus Ali menyatakan, bersedekah merupakan alat untuk merekatkan umat. Sedekah tak harus dengan materi, tapi bisa berupa kebaikan yang dilakukan meski seuntai senyuman. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: