Gus Mus Ikut Panggul Keranda Istri Tercinta Menuju Peristirahatan Terakhir

Sabtu, 02 Juli 2016,

REMBANG, ISLAMNUSANTARA.COM – Gus Mus dalam akun facebooknya sedikit menulis kata-kata perpisahan dan ucapan terima kasih kepada handai taulan yang telah ikut mendoakan almarhumah.

Gus Mus “Kurang lebih 16.200 hari hidup bersama dan hampir tak pernah berpisah. Tapi bagaimana lagi, yang memanggil dan mengambilnya adalah Pemiliknya sendiri. Pastilah Dia jauh lebih menyayanginya. Kami hanya bisa menghaturkan terimakasih kepada semua kawan dan handai taulan yang telah menyampaikan simpati, tasliah, dan doa baik berkenaan berpulangnya isteri kami tercinta, Siti Fatmah Mustofa. Kami tak akan melupakannya insya Allah. Semoga Allah SWT sendiri yang akan membalas kebaikan Anda sekalian itu dengan pahala yang berlipat ganda. JazakumuLlahu ahsanal jazaa”. (Baca juga: Pesan Kasih Sayang Terakhir Almarhumah Siti Fatmah Kepada Gus Mus)

Gus Mus Hantarkan Sang Istri tercinta ke tempat Peristirahatan Terakhir

Bukan hanya terlihat kesetiaan dan kemesraan saat masih hidup bersama, ulama budayawan KH. A. Mustofa Bisri juga menunjukkan rasa cinta dan kasih sayangnya kepada sang istri Nyai .Hj Siti Fatma. Hal itu terlihat ketika Gus Mus ikut memanggul keranda sang istri tercinta bersama anak, cucu, serta menantu ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Dengan wajah yang sangat tenang KH. Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) memanggul keranda sang istri yang sangat beliau cintai, meski ribuan takziin dan takziat sudah sangat siap untuk memanggul keranda Almarhumah Nyai Hajjah Siti Fatma. Berangkat dari rumah duka Jalan. KH Bisri Mustofa, yang diberangkatkan oleh KH. Mu’ad Thohir sekitar pukul 13.17 WIB. (Baca juga: Inilah Cerita Mengharukan Sebelum Istri Gus Mus Wafat)

Sebelumnya Katib Aam PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf atau yang akrab disapa Gus Yahya, keponakan Gus Mus yang merupakan putra dari kakaknya almarhum KH. M. Cholil Bisri, memberikan pengantar atas pelepasan Nyai Hajjah Siti Fatma.

Saat pelepasan terlihat juga sejumlah tokoh nasional yang takziah pada hari Jumat diantara lain Emha Ainun Najib (Cak Nun), dan istri mendiang Gus Dur Nyai Hajah Sinta Nuriyah beserta para putrinya.

Sementara itu, Istri Nyai Hajjah Siti Fatmah (66)  dikebumikan di dekat makam KH. Bisri Mustofa dan Nyai Hajjah Ma’rufah mertuanya dan juga kerabat yang lain di Desa Kabongan Kidul Rembang, Jawa Tengah. (Baca juga: INNALILAH WA INNA ILAIHI ROJIUN, Nyai Siti Fatmah Istri Gus Mus Wafat)

Puluhan karangan bunga tampak menghiasi kompleks makam almarhumah dan rumah duka, hadir pula dalam rombongan takziah, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa serta dari beberapa ketua umum partai politik, dan Keluarga besar RI satu Joko Widodo, dan sejumlah Menteri di Kabinet Kerja. (ISNU)

Sumber: Nu.Jateng

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: