Gus Mus Raih Penghargaan Sebagai Ulama Keberagaman

Senin, 06 Maret 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Rembang – KH Ahmad Musthofa Bisri (Gus Mus) mendapatkan penghargaan dengan kategori ulama keberagaman. Penghargaan tersebut diberikan saat puncak acara peringatan Hari Pers Nasional yang digelar pada Jum’at (3/3) oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah di Pendapa Museum Kartini Kabupaten Rembang,.

Penghargaan ini diterima oleh putra menantunya Wahyu Salvana, bersama dengan 10 penerima penghargaan lain yang terdiri atas para pejabat sahabat pers.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bercerita sosok seorang Gus Mus. Baginya Gus Mus merupakan sosok yang spesial. Ia juga menceritakan perbincangannya sebelum acara HPN dimulai mulai dari kondisi bangsa, budaya, dari sudut pandang ulama yang juga budayawan tersebut.

“Saya tadi sebelum ke sini sempat berbincang dengan Gus Mus. Beliau juga menyampaikan kepada saya mulai dari kondisi bangsa, hingga budaya,” jelasnya.

Sebelum puncak acara Hari Pers Nasional, ada sejumlah rangkaian acara yang dirangkai sebagai pendukung mulai dari orientasi jurnalistik, hingga wisata jurnalistik untuk mengunjungi sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Rembang mulai wisata hiburan, hingga wisata religi di antaranya makam Mbah Sambu di Kecamatan Lasem. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: