Habib Ali: Muslim Sejati Tidak Akan Membenci Siapapun Termasuk Orang Kafir

Minggu, 26 Mei 2018

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – Ulama kharismatik asal Arab Saudi, Habib Ali Al Jufri dalam ceramahnya yang diunggah di Youtube menyayangkan tindakan seorang muslim yang mengaku beriman kepada Allah namun membenci makhluk ciptaan-Nya. Menurut Habib Ali, umat Islam yang meyakini kebenaran kalimat La ilaha ilallah pasti akan berperilaku sesuai dengan sifat Allah yang berlandaskan kasih sayang. Rasa kebencian yang timbul sesungguhnya sudah jauh dari akhlak umat muslim itu sendiri.

“Kalimat La ilaha ilallah menyatukan kita semuanya. Orang yang mencintai Allah, tidak akan pernah membenci siapapun termasuk orang kafir sekalipun. Lebih dari itu, dia juga tidak akan membenci saudara-saudaranya sesama muslim meskipun sebagian mereka telah mengkafirkan dirinya,” terang Habib Ali.

Habib yang dikenal karena kesantunan akhlaknya tersebut menegaskan kepada seluruh umat muslim agar menebarkan ajaran agama dengan cinta dan damai. Perbedaan yang bersifat sunnatullah jangan dijadikan alat untuk membenci. Tolok ukur orang yang benar mencintai Allah menurut Habib Ali adalah dia yang selalu menebar kasih sayang dengan sesama makhluk Allah.

Menurut Habib Ali, ketulusan seorang mukmin mencintai Allah dan Rasulnya adalah ketika ia memiliki jiwa dan pikiran yang jernih, sehingga ia tidak pernah memiliki sifat benci terhadap orang lain. “Saudaraku-saudaraku, janganlah sedikitpun kalian membenci mereka! Orang yang benar jujur mencintai Allah dan Rasul-Nya tidak akan pernah membenci,” tegas Habib Ali. (ISNU)

Sumber: IslamRamah

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: