Habib Zen bin Smith: Rabithah Alawiyah Siap Bendung Eksistensi Paham Radikal

Sabtu, 06 Agustus 2016,

ISLAMNUSANTARA.COM, JAKARTA – Habib Zen Umar bin Smith, Ketua Umum Rabithah Alawiyah, berharap Muktamar Nasional Ke-24 Rabithah Alawiyah dapat menghasilkan sebuah rekomendasi yang bisa mengangkat citra Islam di mata dunia. (Baca juga: Gus Mus: Nabi Tak Pernah Ikutkan ‘Nafsunya’ Dalam Bela Agama)

“Muktamar nasional ini bukan hanya untuk keluarga besar rabithah, tetapi juga berpikir untuk umat,” katanya di Hotel Aston Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/8/2016). Menurut Habib Zen, saat ini adalah waktu yang tepat untuk menentukan program ke depan Rabithah sekaligus sebagai perekat para habaib di Tanah Air. (Baca juga: Habib Lutfi bin Yahya: Bertikai Terus? Kita Malu Kepada Allah dan Rasulullah!)

Selanjutnya, ia juga menjelaskan bahwa di Indonesia saat ini banyak paham yang merusak citra Islam. Rabithah Alawiyah harus menjadi organisasi yang mampu membendung eksistensi paham radikal yang dapat merusak citra Islam dan Indonesia. “Saat ini di banyak paham yang dikhawatirkan akan merusak citra Islam maka Rabithah akan tampil memperkenalkan satu dakwah yang santun, yang baik, dan yang bisa mengangkat citra Islam,” ungkapnya. (ISNU/Okezone)

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: