Hadang Intoleran, GP Ansor Siap Jadi Garda Terdepan

Rabu, 21 Desember 2016

ISLAMNUSANTARA.COM, Rembang  – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) sebagai kader inti Ansor harus cakap dan tangguh secara fisik maupun mental  agar dapat berkhidmat kepada kiai serta bangsa dan Negara demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu disampaikan oleh Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Rembang Hanies Cholil Barro saat Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser di Desa Cabean, Kecamatan Bulu beberapa hari lalu.

“Sebagai Banom NU, Ansor siap mengawal NKRI  dan siap menjadi garda terdepan untuk menghadang kelompok intoleran dan radikal yang jelas akan merongrong NKRI,” ujarnya.

Dalam Diklatsar tersebut, sedikitnya ada seratus anggota Gerakan Pemuda Ansor di Kecamatan Bulu yang mengikutinya. Dalam diklatsar itu, mereka digembleng mengenai dasar-dasar olah kanuragan, wawasan kebangsaan, ke-Ansor-an, ke-NU-an dan ajaran tentang Ahlussunnah wal Jamaah.

Sementara itu, Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser GP Ansor Rembang Zaenal Arifin mengatakan, Diklatsar dilaksanakan secara periodik dan berkesinambungan di masing-masing rayon atau Satkoryon.”Diklatsar sebagai ajang kaderisasi untuk mencetak kader yang berdedikasi, militan, religius dan berwawasan kebangsaan. Banser harus berkualitas dan berkuantitas,” ungkapnya.

Selain menjaga kedaulatan NKRI, sebelumnya pihaknya juga mengatakan bahwa Banser juga harus siap menjaga nama baik ulama ulama NU.”Memang saat ini mental bangsa tengah diuji. Terlebih dengan adanya penghinaan ulama di dunia maya. Oleh sebab itu, kita juga punya peran untuk bisa selalu mengabdi atau menjaga nama baik kiai atau ulama NU yang dihina tersebut,” ucapnya.

Sehingga dengan adanya suatu diklatsar tersebut, anggota Ansor maupun Banser bisa selalu berupaya menjaga NKRI atau juga melindungi ulama ulama yang dilecehkan keilmuannya oleh orang yang tak bertanggung jawab yang selalu memanfaatkan dunia maya. (ISNU)

Sumber: Murianews.com

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: