Hadiri Pelantikan DPP Hanura, Kiai Said: NU itu Membuka Diri dengan Partai Manapun

Kamis, 23 Februari 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – KH Said Aqil Siroj sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura periode 2016-2020 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2). Pada kesempatan tersebut, ia didaulat sebagai pembaca doa.

“Saya habis membaca doa di pelantikan di DPP Hanura. Saya kenal lama dengan Pak Osman Sapta, seorang pengusaha sukses dan dermawan,” katanya di gedung PBNU, Jakarta Rabu (22/2).

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Tsaqofah, Ciganjur, Jakarta, tersebut berharap Hanura dibawah kepemimpinan Osman Sapta Odang bisa memberikan harapan kepada rakyat, partai yang bermanfaat bagi bangsa Indonesia.

Kehadirannya di pelantikan tersebut, menurut kiai yang pernah nyantri di Kempek, Lirboyo dan Krapyak itu, artinya menjadi NU adalah terbuka dengan semua kalangan.

“Saya dulu berdoa di PKPI. Itu artinya NU membuka diri dengan partai mana pun. Netral,” pungkas kiai kelahiran Cirebon, Jawa Barat itu. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: