Hari Ini, Menteri Keuangan Indonesia Tutup NU Expo 2016 di Surabaya

Sabtu, 24 Desember 2016

ISLAMNUSANTARA.COM, Surabaya – Ketua Panitia NU Expo Jaenal Effendi mengatakan bahwa hari ini Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendapat kehormatan menutup perhelatan NU Expo 2016 di JX Internasional Surabaya, Sabtu (24/12).

Jaenal menilai Kehadiran Mantan Direktur World Bank ini penting untuk memberikan penjelasan kondisi perekonomian nasional hingga global. Hal ini menjadi persoalan yang perlu dipahami oleh warga NU untuk bisa mengembangkan produk ekonomi produktifnya.

Jaenal juga menjelaskan, Sri Mulyani akan memberikan penjelasan tentang berbagai hal layanan perbankan untuk keperluan pembiayaan ekonomi kecil dan menengah.

Saat ini, perkembangan ekonomi global bergerak pada pertumbuhan, sekaligus kontestasi. Di Asia Tenggara, berlakunya AFTA (Asean Free Trade Area) menjadikan kompetisi ekonomi semakin ketat. Meski ada peluang untuk pertumbuhan ekonomi, warga kecil yang bergerak di level ekonomi rakyat dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Di tengah kontestasi ekonomi ini, dibutuhkan sumber daya, jaringan pasar dan produk berkualitas. Untuk itu, Lembaga Perekonomian Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LP-PBNU) menyelenggarakan NU Expo 2016, 21-24 Desember 2016 di JX Internasional Surabaya.

Agenda ini melibatkan pengusaha dari pesantren, komunitas santri dan jaringan usaha dari swasta maupun pemerintah (BUMN) untuk meningkatkan kualitas pengusaha dari pesantren, memperluas jaringan distribusi, serta meningkatkan kualitas-kreativitas produk.(ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: