Harlah NU ke-91, Habib Luthfi Pimpin Apel Akbar Banser di Brebes

Selasa, 31 Januari 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Brebes – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-91 Nahdlatul Ulama,  Pimpinan Jamiyah Ahlu Thariqah al Mu’tabarah an Nahdiyah (Jatman) Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya memimpin Apel Akbar Banser Kabupaten Brebes (31/1).

Komandan Satuan Kordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Brebes Moh Ikhwan HMS menjelaskan, apel digelar pukul 14.00 WIB sampai selesai di Islamic Center Jalan Yos Sudarso Brebes.

Menurut Ikhwan, Apel diikuti lebih kurang 5000 Banser perwakilan dari Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal. “Meskipun Brebes memiliki lebih dari 10.000 Banser, tapi mengingat tempat dan keterbatasan jumlah peserta hanya mengirimkan sekitar 2000 anggota.

Habib Luthfi yang telah mendapat predikat Jenderal Banser tersebut, juga akan menyampaikan mauidlatul khasanah dan penguatan ideologi Pancasila dan NKRI. Akan hadir Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi.

Apel ini, lanjut Ikhwan, sekaligus sebagai Apel kesetiaan terhadap NKRI sebagai upaya menolak keras aliran radikal yang berusaha mengobok-obok NKRI, khususnya di wilayah Kabupaten Brebes. “Banser harus menjadi garda terdepan untuk tetap tegaknya NKRI, NKRI harga mati,” tegasnya.

Ikhwan mengajak kepada seluruh Satkoryon mengkoordinasikan semua pasukannya. Apel ini harus dilakukan secara ikhlas tanpa paksaan, dan bagi Banser yang belum punya seragam PDH/PDL, boleh memakai Baju Ansor atau Kaos Diklatsar Peci hitam dan Celana Hitam.

Sementara Kasatkoryon Banser Ketanggungan Ahmad Fauzan menambahkan, Banser Ketanggungan akan start dari Masjid Agung Izzul Islam-Ketanggungan usai Sholat Dzuhur berjama’ah dengan berkonvoi ke Islamic Center Brebes.

Kasatkorcab Banser Kota Tegal Trinanda Aji menyatakan siap mengirim pasukan ke Brebes sesuai yang dijadwalkan. Apel juga akan dihadiri Plt Bupati Brebes Budi Wibowo, Forkopimda Kabupaten Brebes dan undangan lainnya. (ISNU)

Sumber:  NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: