Hibur Korban Lombok dengan Lagu Religi, Haddad Alwi Merasa Terkesan

Selasa, 11 September 2018
ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – Penyanyi religi Hadad Alwi mengaku sangat terkesan saat dirinya turut serta menghibur warga korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan melantunkan shalawat bersama para korban.

“Luar biasa. Bukan hanya berkesan. Mereka para korban gempa, baik bapak-bapak, ibu-ibunya dan anak-anaknya, mereka sedang menjalani sesuatu yang berat. Mereka menjalani bukan sehari, dua hari, bahkan sudah lebih dari sebulan. Tetapi saya melihat semangat mereka yang luar biasa,” kata Hadad Alwi di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Senin (10/9).

Semangat warga korban gempa yang dimaksud, ialah warga tampak tegar dengan musibah yang dihadapinya. Para korban, katanya, masih mempunyai keyakinan, dan harapan yang besar kepada Allah.

“Mereka memang sedih, bahkan ada nangis, tetapi semangatnya luar biasa. Mereka masih berharap kepada Allah, mereka masih mau mendekat kepada Allah, yakin kepada Allah. Itu yang luar biasa. Itu yang menjadi contoh buat kita,” ucapnya.

Hadad Alwi membawakan setidaknya tiga judul lagu shalawat di setiap titik. Ada sembilan titik yang disambanginya yang ada di Lombok Timur, Tengah, dan Utara. Menurutnya, warga sangat antusias saat diajak bershalawat bersama.

“Mereka antusias diajak bershalawat. Mereka mengekspresikan, mereka mengeluarkan suaranya itu, mereka soolah-olah lupa dengan keadaan yang sedang dideritanya,” jelasnya.

Ia pun mengaku bersyukur telah turut serta menjadi bagian dari pihak yang menghibur korban, sehingga bisa merasakan keadaan psikologi korban. “Terima kasih Ya Allah, Engkau takdirkan kami, rombongan (Tim NU Peduli) ini datang ke sini untuk datang bertemu dengan para korban,” ucapnya.

Hadad Alwi datang ke Lombok bersama Tim Peduli NU, termasuk Sekretaris Jenderal PBNU H Helmy Faisal selama tiga hari, Selasa-Kamis (4-6/9). (ISNU)
Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: