Ini Penjelasan Kiai Said Soal Pelaksanaan Silaturahmi Alim Ulama di Sarang

Jum’at, 17 Maret 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Rembang – Silaturahim Nasional Alim Ulama Nusantara yang digelar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Pesantren Al-Anwar Sarang, Kabupaten Rembang, pada Kamis (16/3)  berlangsung lancar, meriah, dan penuh khidmat. Namun yang menjadi pertanyaan, kenapa acara tersebut digelar di Sarang?

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siroj menjelaskan, acara tersebut dilaksanakan di Pesantren Al Anwar agar mendapatkan berkah. “Kenapa diadakan di Sarang? Agar kita bisa mengambil barokah. Karna Mbah Moen (KH Maimun Zubair) adalah kiai yang paling sepuh,” jelas Kiai asal Cirebon itu.

Lebih lanjut, Kiai Said, memohon doa restu kepada para kiai sepuh NU agar ia dapat menjalankan tugasnya sebagai Ketua Umum PBNU dengan baik dan lancar. “Saya mohon doa (kepada para kiai) agar dalam menjalan tugas sebagai Ketum PBNU bisa lancar,” pintanya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Sarang KH Maimun Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen merasa senang atas terlaksananya acara pertemuan ulama di pondok pesantrennya. “Saya merasa gembira sekali dan bersyukur kepada Allah atas terlaksananya acara ini di sini,” tutur Mbah Moen.

Dengan hadirnya para ulama di pondok pesantrennya, Mbah Moen berharap suatu saat nanti, santri-santrinya bisa menjadi penerus para ulama besar tersebut.

“Saya berharap santri-santri di sini bisa meneruskan ulama-ulama,” pungkasnya (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: