Inilah 3 Pilar Pendidikan yang Harus Diselaraskan Menurut PCNU Pamekasan

Selasa, 19 Juni 2018

ISLAMNUSANTARA.COM, Pamekasan – Wakil Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan KH Misbahul Munir mengatakan bahwa untuk menyukseskan pendidikan di lingkungan NU, tiga pilar pendidikan harus kompak, yakni guru, orangtua, dan siswa.

Hal itu disampaikan oleh Kiai Misbah saat memberikan mauidhah hasanah dalam acara purnawiyata SMP-SMA Ma’arif 1 Pamekasan, Senin (18/6) malam.

“Ketika ketiga pilar pendidikan tersebut bersatu padu dalam mengkristalkan pendidikan, maka secara otomatis kemajuan bakal diraih dengan sendirinya,” ujar Kiai Misbah.

Kiai Misbah juga memaparkan pentingnya mempunyai ilmu yang bermanfaat dan barokah. Itu tidak lepas dari cara memperoleh ilmu sebagaimana yang disampaikan ulama dalam kitab Ta’limul Muta’allim.

“Kita sebagai warga NU lebih-lebih siswa yang berada di lembaga pendidikan yang dinaungi LP Ma’arif NU ini agar sama-sama menguasai ilmu agama dan ilmu umum. Tujuannya, supaya tidak timpang dan bisa menemukan kebahagian dunia-akhirat,” tandasnya.

Ketua panitia Ainul Ghurri mengatakan, sangat terharu dan senang serta bahagia karena acara yang sudah lama dipersiapkan tersebur berjalan sesuai rencana. Lebih-lebih karena dihadiri oleh Ulama NU Pamekasan yaitu KH Misbahul Munir yang menjabat sebagai Wakil Rais PCNU Pamekasan sekaligus Pengasuh Pesantren Miftahul Ulum Kebun Baru.

“Semoga SMP dan SMA Maarif 1 Pamekasan akan mendapat barokah dari para Muasais NU. Amin,” tukasnya.

Selain diikuti oleh ribuan nahdliyin, dalam acara tersebut tampak pula beberapa tokoh penting, di antaranya Ketua PC LP Maarif NU Pamekasan, Ketua MWCNU Tlanakan, Ketua MKKS Pamekasan, Sekretaris Bappeda Pamekasan, pejabat Kominfo, pengurus PW IKA PMII Jatim, Pengawas SMA Kabupaten Pamekasan, dan beberapa tokoh yang lain. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: