Inilah Peran Penting Pelajar dalam Menangkal Radikalisme

Senin, 31 Juli 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Tasikmalaya – Tiga pesan Komandan Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Corps Brigade Pembangunan (CBP) IPNU Dede Rusyandi,kembali ditenegaskan ketika apel kesetiaan pancasila Pelajar dan Santri Jawa Barat yang merupakan rangkaian dari konferensi Wilayah IPNU Jawa Barat di Pondok Pesantren Baitul Hikmah Haurkuning, Tasikmalaya Jumat (28/7) lalu.

Dalam amanatnya ia menyampaikan bahwa IPNU ini merupakan anak bungsu NU, yang diproyeksikan untuk meneruskan perjuangan dan harapan NU di masa yang akan datang.

Oleh karenanya, pria yang akrab dipanggil Derus ini menyampaikan tiga amanat. Pertama, Pelajar dan Santri NU se-Jawa Barat ini harus bisa tangkal gerakan radikalisme dan gerakan-gerakan yang bisa memecah belah bangsa kita.

Posisi Jawa Barat yang terbentang dari ujung cirebon sampai ujung bekasi harus kita jaga, bahkan komitmen kita dalam mars ya lal wathon itu “siapa datang mengancammu kan binasa dibawah durimu” kita harus siap.

Kedua, sesuai dengan tema Konferwil IPNU Jabar, Meneguhkan Prestasi untuk Jawa Barat Bermartabat, generasi muda NU khususnya para pelajar, santri dan mahasiswanya harus bisa meningkatkan kualitas dan prestasinya untuk Jawa Barat bermartabat karena pelajar ini generasi ini harapan bangsa.

Ketiga, generasi muda ini harus budayakan tabayyun dan memfilter segala informasi yang masuk, jangan asal sebar, itu tidak baik.

Sekarang ini marak broadcast yang kerap meresahkan dan berpotensi membuat resah dan perpecahan, untuk itu klarifikasi dan filter terlebih dahulu sebelum broadcast atau ketika menerima informasi.

Setelah Apel, dilaksanakan deklarasi santri dan pelajar Jawa Barat menolak Teroriame Radikalisme dan kekerasan terhadap anak yang ditandatangani oleh 3000 Peserta. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: