Inilah Pesan Menag Bagi Generasi Muda di Hari Pahlawan

Sabtu, 11 November 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – Generasi muda harus bisa memaknai kepahlawanan, yang tidak harus sama seperti para pendahulu kita yang mereka merebut kemerdekaan dari para penjajah.

Demikian pesan yang disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ketika diminta pesannya bagi generasi muda terkait Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta, Jumat (10/11).

“Tetapi sekarang tantangannya bagi generasi muda adalah mengisi kemerdekaan itu dengan kerja-kerja nyata, kerja yang membangun bangsa ini untuk terus berdiri sama tinggi dengan bangsa-bangsa lainnya yang lebih dahulu maju,” kata Menag.

Ditemui usai upacara yang dipimpin Presiden Joko Widodo, Menag mengatatakan, Hari Pahlawan yang kita peringati setiap tahun dilakukan untuk mengingat betapa jasa-jasa pahlawan kita luar biasa.

Dan yang tidak kalah pentingnya, ujar Menag, selain kita mendoakan dengan cara memperingati ini, kita selalu diingatkan untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu kita yang telah mewariskan negara yang luar biasa memiliki kekayaan, kemajemukan luar biasa tetapi tetap bisa menjaga persatuannya.

“Ini adalah sesuatu yang diwariskan oleh mereka dan harus kita rawat dengan baik,” ujar Menag. (ISNU)

Sumber: Kemenag

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: