Ir. Soekarno Termasuk dari Salah Satu 5 Kiai Khos Gus Dur

Senin, 29 Agustus 2016

ISLAMNUSANTARA.COM, – Mungkin anda pernah mendengar bahwa Gus Dur maju sebagai presiden karena perintah 5 kyai khos, maka ketahuilah bahwa salah satu dari 5 kyai khos tersebut adalah Soekarno.

Berita yang didapatkan Komunitas Islam Nusantara menyebutkan, 5 kyai paling khos tersebut adalah Sunan Bonang, Sunan Kalijaga, Mbah Hasyim As’ary, Habib Hasyim bin Yahya (kakek Habib Luthfi Pekalongan) dan Ir. Soekarno.

Mereka inilah yang walau sudah tiada, tetap masih memikirkan NKRI. Mimin percaya, para wali di Nusantara masih berkomunikasi dengan para wali yang masih hidup. Hanya dua presiden di Indonesia yang mendapat ma’rifat dari Allah, Gus Dur dan Soekarno.

Ketersambungan antara yang hidup dengan yang mati inilah yang ditakuti Yahudi. Hingga akhirnya, Anda lihat, Yahudi membentuk wahabi lewat tangan Inggris dulu. Dan apa yang dilakukan? Penghancuran amaliyah Aswaja yang sudah berjalan berabad-abad, tapi selalu yang berhubungan dengan kuburan, praktik ziarah, keyakinan orang mati tidak sirna, dll, atas nama rasionalitas.

Alfatihah ila ruhi Sunan Bonang, Sunan Kalijaga, Mbah Hasyim As’ary, Habib Hasyim bin Yahya, Gus Dur dan Soekarno.  (ISNU)

Sumber : muslimoderat.com

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: