Islam Dituduh Teroris Karena Perilaku Muslim Itu Sendiri

Minggu, 14 Mei 2017

ISLAMNUSANTARA.COM – Habib Umar bin Hafizh, Hadramaut mengatakan “Ada seorang non-muslim yang bertetangga dengan seorang muslim. Tiap hari si muslim ini kerap melakukan kegaduhan, bising, dan sikapnya kurang baik di lingkungannya. Maka ketika muncul berita terorisme yang menuduh umat Islam sebagai biang keroknya, si non-muslim ini tentu saja berkata; Memang benar! Orang Islam memang jahat! Mereka adalah teroris dan harus diusir dari negara ini!

Di lain tempat, ada lagi seorang non muslim yang bertetangga dengan seorang muslim. Bedanya, di sini si muslim berkelakuan baik, pengertian, dan supel terhadap siapa saja. Maka ketika berita terorisme itu mengemuka, si non-muslim segera menemui tetangga muslimnya dan berkata; Engkau jangan kuatir, kawan. Semua yang diberitakan itu hanya kebohongan. Aku bersumpah bahwa orang Islam tidak semacam itu.

Lihatlah bagaimana dua orang bisa menyimpulkan hal yang berbeda. Masing-masing kita orang Islam adalah pendakwah bagi agama kita. Citra agama Islam tergantung bagaimana sikap kita kaum muslimin.” (ISNU)

Sumber: Muslimoderat

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: