Istighotsah Kubro di Sidoarjo Hasilkan Maklumat PWNU Jatim

Senin, 10 April 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Sidoarjo – Wakil Rais Syuriah PWNU Jatim, KH Anwar Iskandar membacakan maklumat yang dikeluarkan dalam Istighotsah Kubro PWNU Jatim yang diselenggarakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo Jawa Timur. Berikut makmulat yang terdiri dari lima poin.

Pertama, menjaga agama dari hal-hal yang bisa merusak baik dari agama sebagaimana ulama zaman dahulu menyebarkan Islam yang damai dan teduh.

Kedua, menjaga NKRI dari segala hal yang bisa merusak dari sisi manapun.

Ketiga, menjaga amanah seraya menegakkan keadilan sosial pemimpin agama, politik, masyarakat dan lain-lain, agar tidak terjadi kesenjangan sosial yang semakin parah sehingga menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Keempat, menjaga umat dari kebangkrutan rakyat dan masalah sosial, dan agama agar berharga di mata masyarakat dan Allah SWT.

Kelima, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia dengan cara menjaga kedamain ketentraman dan keamanan, tidak cepat emosi dengan bermuhasabah atau introspeksi diri dan kesadaran kalau selalu dilihat Allah dan selalu bermunajat.

KH Anwar Iskandar menegaskan bahwa maklumat tersebut hendaknya dilaksanakan oleh seluruh warga NU di Jatim agar kondisi basis warga NU ini tetap kondusif.

“Maklumat ini adalah renungan dari para kyai NU atas keadaan masyarakat dan umat di Jatim dan Indonesia saat ini,” ujar KH Anwar Iskandar, Ahad (9/4).  (ISNU)

Sumber : NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: