Jokowi Resmikan Tugu Titik Nol Islam Nusantara di Barus

Minggu, 26 Maret 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Tapanuli – Tugu Titik Nol Pusat Peradaban Islam Nusantara diresmikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Pantai Barus, Kelurahan Pasar Batu, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, acara tersebut diawali sambutan dan ucapan terima kasih dari tokoh masyarakat, Syeh Ali Akbar Marbun atas kehadiran Presiden dan ibu beserta semua rombongan.

“Presiden menyampaikan bahwa beliau pernah mendengar mummy yang diawetkan di Mesir dengan kapur barus berasal dari Barus, peradaban manusia dan siar agama Islam sudah dimulai sejak beratus tahun lalu. Di Barus pertama kali Islam disiarkan di Indonesia,” jelas Kombes Rina kepada Okezone.

Pada kesempatan tersebut, Presiden juga mengingatkan kebhinekaan Indonesia yang memiliki 714 suku, menitipkan agar ingat bahwa keberagaman ini merupakan anugerah luar biasa yang diberikan Allah.

“Beliau juga mengatakan semoga kita tidak melupakan sejarah di Barus Tapteng. Selanjutnya Presiden meresmikan tugu titik nol pusat peradaban Islam nusantara ditandai penekanan tombol serine dan penandatanganan prasasti,” pungkasnya. (ISNU)

Sumber: Muslimoderat

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: