Kabar Duka, Istri Bung Tomo Meninggal Dunia

Rabu, 31 Agustus 2016

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – keluarga Pahlawan Nasional, Sutomo atau lebih dikenal Bung Tomo sedang berduka. Sulistina Sutomo, istri Bung Tomo, meninggal dunia pada usia 91 tahun.

Menurut informasi yang diperoleh awak media, Istri Bung Tomo meninngal dunia pada Rabu dini hari, 31 Agustus 2016 setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto di Jakarta dan kemudian meninggal dunia pada pukul 01.42 WIB.

Jenazah Bu Tomo akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Haji Muhasyim Buntu Nomor 45, Fatmawati, Cilandak Barat, Jakarta. Jenazah kemudian diterbangkan ke Surabaya.

“Jenazah akan diberangkatkan ke Surabaya hari ini dari rumah duka,” kata Bambang Sulistomo, putra Sulistina.

Jenazah Sulistina dibawa ke Surabaya karena akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Ngagel. Di tempat itulah Bung Tomo juga dimakamkan. Jenazah Sulistina akan dimakamkan di samping makam Bung Tomo.

Bung Tomo pahlawan yang terkenal karena peranannya membangkitkan semangat rakyat untuk melawan kembalinya penjajah Belanda melalui tentara NICA, yang berakhir dengan pertempuran 10 November 1945. Pertempuran itu hingga kini diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Bung Tomo lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada 3 Oktober 1920  dan meninggal di Padang Arafah, Arab Saudi, pada 7 Oktober 1981. Gelar pahlawan nasional diberikan kepada Bung Tomo bertepatan peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2008. (ISNU)

Sumber: VIVANEWS

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: