Kandidat Doktor UIN Jakarta: Radikalisme di Indonesia Sangat Menghawatirkan

Selasa, 11 Juli 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Bandung – Radikalisasi yang ada di Indonesia sudah mengkhawatirkan. Hal itu dikatakan oleh Penulis buku “Kontroversi Dalil-Dalil Khilafah”, yang juga Kandidat Doktor UIN Jakarta, Muhammad Sofi Mubarok.

“Paham radikalisasi di Indonesia cukup mengkhawatirkan. Basis penyebaran ideologi khilafah sendiri banyak di institusi pendidikan,” ungkapnya pada Dialog Kebangsaan “Menolak Khilafah, Meneguhkan Pancasila dan Keutuhan NKRI” di Gedung Indonesia Menggugat, Jln. Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Sabtu (8/7).

Menurutnya, khilafah dapat dibangun dengan kearifan lokal sehingga radikalisasi tersebut dapat diredam bahkan diberantas.

“Oleh karena itu, perlu kerjasama berbagai pemerintah dan berbagai pihak termasuk ormas yang mencintai NKRI dalam menghalangi paham tersebut,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Pengamat Politik UNPAD, Muradi menilai pemerintah daerah sebagai ujung tombak dapat lebih konsen dan hati-hati dalam mengarahkan anak-anak terutama dalam masa remaja kepada yang hal yang lebih positif. Mengingat masa tersebut tengah dalam labil dan mencari jati diri.

“Tentu pemerintah harus bisa memetakan, sehingga dapat dibuat counter untuk berbagai hal negatif dengan tujuan dan target yang jelas,” tambahnya. (ISNU)

Sumber: Harakatuna

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: