Kapolri: 9 Kelompok Teroris Sudah Teridentifikasi

23 Desember 2015

JAKARTA, ISLAMNUSANTARA.COM – Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengnungkapkan bahwa saat ini pihak kepolisian telah mengindentifikasi ada sembilan kelompok radikal yang menebar ancaman teror.

“Merujuk situasi saat ini sekarang kelompok radikal itu kan sudah banyak. Untuk kelompok besar ada sembilan. Bisa saja mereka mengatakan satu sama lain tidak berhubungan, tetapi sekarang ini zamannya sudah modern sudah bisa berkoneksi antara satu dengan lainnya,” kata Kapolri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Perwira Akademi Kepolisian angkatan 1982 ini mengatakan, tidak mungkin jika kelompok radikal ini mengklaim tidak ada hubungannya dengan kelompok Islamic State Iraq and Syria (ISIS).

“Enggak mungkin kelompok itu mengatakan tidak ada hubungannya dengan ISIS tetapi secara perorangan mereka bisa komunikasi satu sama lainnya jaringan itu meluas karena memang ideologinya hampir sama,” kata mantan Kapolda Jawa Timur ini.

Ketika ditanya siapa saja sembilan kelompok yang berhasil teridentifikasi tersebut, Kapolri hanya menjawab beberapa kelompok saja.

“Banyak, ada Media Intim Indonedia Timur, Media Intim Indonesia Barat, Laskar Jodo ada Jamaah Anshoruttauid, Daulah Islamiyah Nusantara, banyak ada sembilan kalo enggak salah,” bebernya. (ISNU)

Sumber: Okezone

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: