Kasatlantas Polres Jombang Minta Santri Taati Tata Tertib Lalu Lintas

Kamis, 16 Februari 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Jombang – Kasatlantas Polres Jombang, AKP Mellysa meminta kepada kalangan Santri untuk menjadi pelopor tertib berlalu lintas dijalan raya. Pasalnya angka kecelakaan dijalan raya masih cukup tinggi. Hal ini disampikan Mellysa saat membagikan 100 helm untuk pengajar dan santri pesantren Tebuireng Jombang, Rabu (15/2).

“Walaupun memakai sarung dan juga berjilbab tidak menghalangi untuk memakai helm sebagai bentuk tertib berlalu lintas di jalan raya,” pinta AKP Melysa dihadapan puluhan santri dan pengasuh pesantren Tebuireng Jombang.

Melysa mengatakan pihaknya mengajak kalangan pesantren untuk tertib berlalu lintas karena santri dan juga pengasuh pesantren merupakan panutan masyarakat. Ajakan itu dengan membagikan sebanyak 100 helm berstandart SNI kepada sejumlah pengajar dan santri pesantren yang didirikan KH Hasyim Asy’ari ini.

“Karenanya saya yakin, jika santri dan diberi contoh oleh pengasuhnya tertib berlalu lintas maka akan diikuti masyarakat,” imbuhnya.

Dikatakannya, kegiatan santri tertib lalu lintas ini sebagai upaya untuk meminimalisir angka kecelakaan dijalan raya. Data kecelakaan di Jombang selama ini masih cukup tinggi. Selama 2016 korban meninggal mencapai angka sekitar 200 orang.

“Dengan kegiatan Santri tertib berlalu lintas, ini bentuk upaya meminimalisir akibat kecelakaan dijalan raya,” tandas perempuan yang sebentar lagiberpindah tugas ke Polres Pasuruan ini mengatakan.

Salah satu pengasuh pesantren Tebuireng KH Lukman Hakim mengatakan, bahwa kalangan pesantren dipastikan menjadi contoh tertib lalu lintas dijalan raya. “Itu sudah diajarkan dipesantren. Apalagi kalangan pengajarnya yang mengendarai motor roda dua. Harus tetap pakai helm meski sarungan,” bebernya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang selama ini dibangun antara pesantren Tebuireng dengan jajaran polres Jombang terutama Satlantas yang setiap saat disibukkan dengan kegiatan yang sering diadakan pesantren dibawah pimpinan KH Sholahudin Wahid.

“Terimakasih atas kerjasamanya selama ini, dan selamat jalan untuk Ibu Kasatlantas yang mendapat tugas baru di Pasuruan semoga kariernya meningkat,” pungkasnya.  (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: