Kebhinekaan Bangsa Indonesia Aset yang Wajib Dijaga

Rabu, 30 November 2016

ISLAMNUSANTARA.COM, Kendal – Indonesia saat ini, tengah mengalami situasi dan kondisi dari berbagai peristiwa baik sosial, politik, pertahanan dan keagamaan yang dikhawatirkan akan bisa memecahbelah rasa kebersamaan, kebhinekaan, rasa persatuan dan kesatuan NKRI.

Seluruh masyarakat untuk bergandengan tangan, bersatu, guyub dan rukun, serta menciptakan rasa kegotong-royongan dalam berbuat suatu perubahan bagi Kendal dan NKRI.

’’Jangan mudah terpancing oleh berbagai isu dan hasutan yang tidak beranggung jawab yang akan mengganggu situasi kondusif yang terjadi selama ini.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kendal Ferinando Rad Bonay pada acara Pembinaan Ormas Keagamaan dan Tokoh Agama Kabupaten yang bertema ”Meraju Kebhinekaan dalam NKRI” yang digelar di Aula Kantor Kementerian Agama, Selasa (29/11).

“Kebhinekaan bangsa Indonesia merupakan aset bangsa yang wajib dijaga,’’ tegasnya.

Prinsip-prinsip kebhinekaan dan Pancasila selama ini telah mampu mempertahankan dan menjaga NKRI. Kewaspadaan seluruh komponen anak bangsa diperlukan. Semua pihak diminta agar tidak mudah terprofokasi oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab yang bisa memecah belah bangsa. ’’NKRI lahir dari keberbedaan baik itu suku, bahasa, agama dan ras.

Perbedaan yang ada di NKRI ini wajib dikelola dengan baik, supaya di masa mendatang lahir anak-anak bangsa yang berkualitas, sehingga memiliki daya saing terhadap bangsa-bangsa lain,’’ tuturnya.

Ketua FKUB Kendal, KH Ubaidillah, mengatakan, kegiatan itu bertujuan pembinaan terhadap ormas keagamaan dan tokoh agama.

’’Mereka berikhtiar untuk menyatukan persepsi dalam rangka menanggulangi radikalisme,’’ pungkasnya. (ISNU)

Sumber: Ansornews

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: