Kemenag Sumut Gelar Deklarasi Gerakan Cinta Kerukunan Umat Beragama

Minggu, 02 April 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Padang – Hari ini Minggu 02 April 2017, Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat menggelar Deklarasi Gerakan Cinta Kerukunan Umat Beragama, di Hotel Rocky Plaza, Padang. Kegiatan tersebut juga akan dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Barat, Salman, mengatakan kegiatan tersebut akan dihadiri sekitar 1.500 orang dari berbagai unsur ormas keagamaan, tokoh lintas agama, tokoh masyarakat serta masyarakat umum.

“Dari MUI, Muhammadiyah, NU, Tarbiyah, tokoh agama Kristen, Katolik, Hindu dan Buddha akan hadir dalam kegiatan tersebut”, kata Salman di Bandara Minangkabau, Padang saat menjemput kedatangan Menteri Agama di bandara, Minggu (02/04).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama di wilayah Sumatera Barat.

Masyarakat Sumatera Barat yang religius, di mana norma keagamaan sudah tertanam dalam kehidupan sangat antusias menyambut digelarnya acara tersebut.

“Kita berharap khususnya masyarakat Sumatera Barat untuk ikut menciptakan kerukunan dan kedamaian dalam bingkai NKRI”, pungkasnya. (ISNU)

Sumber: Kemenag

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: