Kerukunan Umat Beragama Terbaik Ada di Papua Barat

Rabu, 10 Januari 2018
ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – Kondisi masyarakat dan umat Islam di Papua Barat cukup kondusif dan aman. Toleransi dan kerukunan umat beragama juga cukup baik.

Demikian dismpaikan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua Barat, Ustaz Ahmad Nausrau melalui keterangan tertulisnya, Selasa (9/1).

“Bahkan Kementerian Agama RI menempatkan Papua Barat sebagai daerah dengan kerukunan dan toleransi antarumat beragama paling baik se-Indonesia pada tahun 2017,” kata Ustaz Ahmad.

Ia mengatakan, memasuki tahun politik 2018, masyarakat dan umat Islam di Papua Barat turut mendoakan semoga pesta demokrasi lima tahunan bisa berjalan baik. Serta dapat menghasilkan pemimpin yang amanah dan pro rakyat.

Ia menyampaikan, MUI juga menghimbau khususnya kepada umat Islam agar menggunakan hak suaranya dengan baik. Juga mengimbau untuk memilih pemimpin yang tidak hanya tebar pesona. Tapi pemimpin yang benar-benar bisa menjaga amanah jika nantinya terpilih sebagai kepala daerah.

“Kami juga mengajak umat Islam untuk tidak boleh golput karena MUI telah memfatwakan bahwa golput itu haram hukumnya,” ujarnya. (Isnu)

Sumber: Republika

No Responses

Tinggalkan Balasan