Ketua Pagar Nusa Semarang: Kami Siap Jaga NKRI dari Radikalisme dan Terorisme

Minggu, 06 Agustus 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Semarang – Ketua Pencak Silat NU (PSNU) Pagar Nusa Kota Semarang Lukman Muhajir menyatakan bahwa pihaknya siap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari radikalisme maupun terorisme. Bagi pesilat Pagar Nusa, NKRI adalah harga mati, dan Pancasila harus tetap jaya. Sedikitpun tidak boleh ada gerakan radikal dibiarkan hidup sehingga merusak negeri yang telah diperjuangkan kemerdekaannya oleh para pahlawan bangsa ini.

Pernyataan tersebut disampaikan saat gladi resik Pelantikan, Rapat Kerja Pengurus dan Pelatihan Pencak Silat untuk Pelatih, di Gedung Balaikota Semarang, Sabtu, (5/8).

Lukman yang menjadi ketua periode 2016-2021 ini mengajak semua pesilat untuk membela tanah air dan menjaga negara dari rongrongan kaum radikal yang anti-demokrasi, anti-Pancasila, dan suka menebar teror kepada pemerintah maupun rakyat.

“Semua pesilat, termasuk pesilat Pagar Nusa, sudah pasti dilatih secara disiplin dan dididik berjiwa kesatria. Menjunjung tinggi kehormatan dan pantang melakukan tindakan tercela. Tentu sangat tepat untuk menjaga negeri kita dari kaum radikalis dan teroris yang tidak memiliki semua sifat dan sikap itu,” tandasnya.

Dalam acara yang akan dihadiri Ketua Umum Pagar Nusa dan para pejabat Muspida Kota Semarang ini, para pendekar dan pesilat muda akan menampilkan aneka demonstrasi ilmu mereka.

Ada peragaan jurus, wiralaga beregu, juga atraksi debus seperti aksi potong lidah tesambung kembali, memecah kelapa dengan gigi, kekebalan dari senjata tajam dan sebagainya. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: