Ketum Gerakan Pemuda Ansor: Muliakanlah Islam dengan Perilaku

Rabu, 23 November 2016

ISLAMNUSANTARA.COM, Batam – Pentingnya membangun bangsa dengan jalan memuliakan agama melalui perilaku. Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor H Yaqut Cholis Qoumas, di Batam, Kepulauan Riau, Selasa (22/11) kepada kader pemuda Nahdlatul Ulama (NU) .

“Bahwa penistaan agama bukan hanya pernyataan, namun juga perilaku. ISIS yang gembar-gembor paling Islam namun dengan mudahnya membunuh orang yang tidak diajarkan dalam Islam justru telah melakukan penistaan agama yang seharusnya Rahmatan lil alamin,” ujar pria yang akrab dipanggil Gus Yaqut itu.

Indonesia merupakan hadiah dari pahlawan dan para ulama sehingga harus dipertahankan keutuhannya.

“Tugas berat itu harus siap diemban seluruh kader Ansor dan Banser di manapun juga, itulah cara kita yang bisa kita lakukan,” imbau Gus Yaqut pada kader Ansor dari 34 provinsi yang mengikuti Kursus Banser Pimpinan (Susbanpim III).

Ia menambahkan, seandainya TNI dan Polri tidak sanggup menjaga NKRI, maka seluruh kader Ansor dan Banser harus siap mempertahankan Indonesia.

“Itu kenapa saya selaku panglima tertinggi Banser melarang kader Ansor dan Banser mengikuti demo 2 Desember sehubungan terindikasi ditunggangi kelompok-kelompok yang ingin menganggu stabilitas negara. Sekali lagi, jika ada yang mengajak sahabat-sahabat ke Jakarta untuk mendemo Ahok, tolak,” tegasnya.

Gus Yaqut menegaskan, kasus dugaan penistaan agama dilakukan Ahok sudah ditangani secara hukum, dan itu harus dihargai, namun juga harus dikawal.

“Indonesia hari ini sedang menghadapi cobaan luar biasa. Tugas kader Ansor dan Banser sangat berat, seumpama menjahit kain rapuh, tapi Insyaalah bisa dilaksanakan meski Ansor dan Banser tidak menerima gaji,” ujar Gus Yaqut disambut yel-yel NKRI Harga Mati, Pancasila Jaya, Nusantara Milik Kita, Bhineka Tunggal Ika Pusaka Kita oleh kader Ansor dan Banser. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: