Ketum PBNU Ajak Masyarakat Jaga Masjid Agar Tidak Dicuri Kelompok Aneh

Senin, 06 Februari 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – Bersama para kiai dan masyarakat, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj meresmikan Masjid Al-Hidayah, Cakung Jakarta Utara, Ahad (05/02/2017). Masjid yang dibangun dari swadaya masyarakat tersebut diharapkan makin representatif bisa menampung aktifitas ibadah masyarakat muslim sekitarnya.

“Mari kita makmurkan masjid kita ini untuk aktifitas ibadah, baik ibadah ilahiyyah maupun ijtima’iyyah. Kita perlu juga jaga masjid kita ini agar tidak dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok yang sukanya bikin aneh-aneh. Sudah, ibadah kita ini sudah benar, tidak usah diutak-atik lagi,” tutur Kiai yang juga pengasuh Ponpes as-Tsaqofah, Ciganjur ini.

Menurut Kiai Said Aqil, dulu kita sering dengar ada sandal hilang di masjid. Berita ini pun sudah membuat heboh seisi masjid yang mau pulang.

“Sekarang tidak lagi sandal yang dicuri, masjid masyarakat pun sekarang banyak yang dicuri sehingga bingung untuk beribadah. Karena itu mari kita jaga,” katanya.

Tampak masyarakat cukup antusias menyambut kedatangan Kiai Said Aqil. Peresmian masjid ini menambah data jumlah masjid Nahdliyyin di DKI Jakarta. (ISNU)

Sumber: Dutaislam

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: