Ketum PBNU: GP Ansor Tidak Akan Sendirian dalam Memerangi Radikalisme

Rabu, 22 Maret 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menegaskan, bahwa dalam berjuang meneguhkan NKRI dan menangkal kelompok-kelompok intoleran, GP Ansor tidak sendirian. Begitu juga dengan NU karena mayoritas bangsa Indonesia menginginkan kedamaian dalam kebersamaan.

“Kita enggak sendirian. NU enggak sendirian, Ansor enggak sendirian. Ada kiai-kiai sepuh di belakang,” ujar Kiai Said saat menerima para pengurus PP GP Ansor, Senin (20/3) di Gedung PBNU, Jakarta.

Yang penting, lanjut Pengasuh Pondok Pesantren Al-Tsaqafah Ciganjur Jakarta Selatan ini, pengurus Ansor harus tetap memegang prinsipnya, yaitu istiqomah dan konsisten mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Yang berprinsip Insyaallah selamat,” jelas Doktor lulusan Universitas Ummul Qurra Mekkah itu.

Dalam pertemuan tersebut juga dibincangkan mengenai persoalan Pilkada DKI Jakarta yang kerap kali memunculkan konflik horisontal. Kiai Said berharap, masyarakat tetap menggunakan hak pilihnya secara bertanggung jawab.

Menurutnya, kalau tidak suka dengan calon tertentu, maka tidak usah dipilih. “Kalau enggak seneng Anies ya enggak usah dipilih. Kalau enggak seneng Ahok ya enggak usah dipilih,” cetusnya.

Ia berharap, NU bisa menjaga Pilkada DKI Jakarta agar tidak terjadi lagi kekisruhan yang tidak perlu. “Kita harus jaga kedamaian Pilkada DKI ini,” jelasnya.

Terkait Bahtsul Masail yang baru-baru ini dilakukan oleh Ansor, Kiai Said sendiri tidak mempersoalkan. Baginya, forum tersebut merupakan langkah produktif untuk menyikapi persoalan di tengah masyarakat.

“Saya setuju dan mendukung forum Bahtsul Masail yang berkembang di GP Ansor,” terang Kiai Said. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: