Ketum PBNU: NU Harus Kuatkan Perekonomian Warga

Senin, 20 Februari 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Banjarmasin – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof Dr KH Said Aqil Siroj MA mengatakan bahwa NU harus terus berusaha mencari terobosan membantu ekonomi masyarakat. Meskipun bidang ekonomi ini sulit diwujudkan keberhasilannya, NU harus tetap optimis dan tidak boleh putus asa.

“Sebelum bekerja lakukan identifikasi dan pemetaan program dan kegiatan yang sesuai dengan amanat Muktamar NU ke-33 Jombang,” kata kiai Said dalam sambutannya saat membuka Rapat Kerja (Raker) Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jum’at (17/02).

Kiai Said juga menegaskan,  LPNU perlu secepatnya menindaklanjuti jejaring bisnis yang sudah terbentuk pasca NU-Expo di Surabaya bulan lalu dan expo-expo sebelumnya.

Untuk wilayah Kalimantan misalnya, potensi apa yang bisa diangkat hingga dapat meningkatkan daya ekonomi masyarakat. “Silakan bersinergi dengan pemerintah, saya siap menjembatani,” kata Kiai asal Cirebon ini.

Sementara Ketua LPNU, Dr H Abidin HH akan menata dan mengevaluasi kinerja lembaganya. “Kita akan evaluasi seluruhnya dan kita rencanakan untuk tahun mendatang terutama menentukan skala prioritas,” kata H Abidin dalam arahannya kepada peserta Raker.

Lanjut Abidin, potensi setiap daerah berbeda-beda, namun bukan berarti skala prioritas itu mengorbankan daerah tertentu. Skala prioritas didasarkan pada yang paling mungkin dan mendesak untuk dilakukan mulai tahun ini. “Semua bisa dilakukan hanya saya akan fokus untuk kerja satu tahun mendatang,” kata Abidin. (ISNU)

Sumber: Perisainusantara

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: