Ketum PBNU Tegaskan Pentingnya Membumikan Pancasila yang Mulai Memudar

Senin, 13 Agustus 2018
ISLAMNUSANTARA.COM, Surabaya – Diskusi Kebangsaan Aktualisasi Nilai Pancasila dalam Mengembangkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa digelar di Universitas Katolik Darma Cendika Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (11/8).

Diskusi yang digelar oleh Forum Komunikasi Kebangsaan dan Kebudayaan tersebut menghadirkan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj; Dewan Pengarah BPIP, Romo Benny Susetyo; dan Pengasuh Pondok Pesantren Ngalah Pasuruan, KH M Sholeh Bahruddin.

Pada kesempatan itu, Kiai Said menekankan pentingnya membumikan Pancasila yang mulai memudar pascareformasi. Sementara Romo Benny Susetyo memaparkan pentingnya aktualiasi nilai Pancasila.

Selain diskusi juga dilakukan Ikrar Tokoh Lintas Agama yang dipimpin oleh Ustadz Yusuf dari Pondok Pesantren Ngalah Pasuruan.

Sementara Pendekar Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa menyuguhkan atraksi seni bela diri bertema perjuangan kemerdekaan Indonesia saat pembukaan diskusi. Pasukan Inti Wanita Pagar Nusa Nahdlatul Ulama juga tampak ikut mengamankan gelaran diskusi yang diadakan untuk menyambut HUT RI ke-73. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: