Ketum PBNU Titipkan Mahasiswa Indonesia kepada Grand Syekh Al-Azhar

Kamis, 02 Maret 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Kairo – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj diundang khusus bertemu dengan Grand Syekh Al-Azhar Syekh Ahmad Thayyeb, Setelah Kongres Internasional Al-Azhar selesai. Kedua tokoh berpengaruh di dunia itu bertemu di ruang kerja Grand Syekh di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Dalam kesempatan tersebut, kiai Said ucapkan terimakasih kepada Syekh Ahmad. “Saya atas nama umat Islam Indonesia, khususnya Nahdlatul Ulama mengucapkan terima kasih kepada Grand Syekh atas kesempatan yang diberikan untuk  bisa menghadiri forum terhormat di Al-Azhar,” kata Kiai Said, Rabu (1/3).

Kiai Said Aqil juga menyampaikan rasa kagumnya terhadap Al-Azhar sebagai sumber Ilmu keislaman  Ahlussunnah wal Jamaah. Karena itulah kader Nahdltatul Ulama belajar ke Al-Azhar.

“Kepada Grand Syekh saya titip anak-anak Indonesia yang belajar di sini,” ujar Pengasuh Pondok Pesantren Al-Tsaqafah Ciganjur Jakarta Selatan ini.

Mendengar apresiasi dan harapan pemimpin ormas terbesar di Indonesia, Grand Syekh Ahmad Thayyeb sumringah. “Terima kasih telah hadir di Al-Azhar. Salam untuk masyarakat Indonesia,” kata Syekh Thayyeb.

Selanjutnya berkaitan dengan harapan Kiai Said yang menitipkan para Mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Al-Azhar, Grand Syekh tentu memberikan perhatian.

“Para mahasiswa Indonesia tidak perlu segan untuk langsung menghadap saya jika menemukan kesulitan selama studi di Al-Azhar,” kata Grand Syekh yang tawadhu ini.

Atas sambutan hangat tersebut Kiai Said sekali lagi menyampaikan terima kasih. Kiai Said juga berpamitan untuk segera kembali ke tanah air.  (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: